SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

KEMAH LT I GUDEP SMP NEGERI 1 GUDO TAHUN 2022

(smpn1gudo.sch.id, 22/12/2022) Sebanyak 300 anggota Pramuka Gudep pangkalan 0343-0344 mengikuti perkemahan lomba tingkat (LT) I di SMP Negeri 1 Gudo yang berangsung tanggal 22-23 Desember 2023 dan dibuka langsung oleh Sugeng, S.Pd.,M.Pd. selaku Ka.Mabigus Pangkalan SMP Negeri 1 Gudo.

Dalam kata sambutannya Kamabigus mengharapkan semua dapat mengikuti dengan baik sampai dengan hari terakhir, karena ini merupakan penguatan langsung Profil Pelajar Pancasila, "Kalian dididik, ditenpa untuk bisa belajar mandiri mengatasi kebutuhan pribadi tidak tergantung oleh orang tua, ini adalah wujud dari Profil Pelajar Pancasila yaitu Mandiri, disamping itu kalian ditempa untuk mampu menunjukan daya kreatifitas, seperti pada berbagai lomba yang ada, kalian juga ditempa untuk mampu bernalar kritis, bergotong royong, dan juga tidak lupa selalu beriman, berrtakwa dan berakhlak mulia, oleh karena itu tolong diikuti dengan sebaik-baiknya sampai hari terakhir, dan terapkan hal-hal positif di rumah atau dimasyarakat sebagai wujud dari Profil Pelajar Pancasila".

Sementara itu menurut Budi Utami, S.Pd, pembina pramuka SMP Negeri 1 Gudo, bahwa kegiatan ini merupakan kemah di tingkat sekolah, bertujuan  untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar, kebersaaan antar peserta, menguji peserta dalam hudup berdikari dan kebersamaan, menghidari pertengkaran antar pelajar, juga untuk menguji mental ketrampilan menuju kedewasaan, disamping itu kemah ini sebagai ujian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Purwa.

Kegiatan yang dilombakan pada kemah LT. I ini diantaranya Pioneering, Pasang Bongkar Tenda, Pentas Seni, Memasak kue dari Umbi-umbian, PBB (denwq).

 
 


Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari