SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Latihan Dasar Calon Sastrawan

(smpn1gudo,13/03/21). UNESCO menyebutkan Indonesia urutan kedua dari bawah soal literasi dunia, artinya minat baca sangat rendah. Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca! (TEKNOLOGI Masyarakat Indonesia: Malas Baca Tapi Cerewet di Medsos)

Dari fakta tersebut diatas, SMPN 1 Gudo tergerak untuk menyeleggarakan kegiatan literasi dengan tajuk Latihan Dasar Calon Sastrawan (LDCS) SMP Negeri 1 Gudo. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak minat baca siswa, yang pada akhirnya mampu menuangkan ide kreatifnya dalam menulis sebuah sastra.

Kegiatan Latihan Dasar Calon Sastrawan ini berlangsung selama 2 hari tanggal 12-13 Maret 2021 dilanjutkan dengan penulisan puisi dan cerpen oleh peserta LDCS tanggal 15-27 Maret 2021. Hasil karya peserta LDCS dikirim ke panitia secara online yang kemudian dilakukan editing oleh panitia dan selanjutnya karya tersebut akan dibukukan dalam bentuk kumpulan puisi dan cerpen oleh siswa/siswi SMP Negeri 1 Gudo

Sementara itu peserta LDCS sebanyak 45 peserta masing-masing merupakan peserta dari kelas 7 dan 8. Narasumber LDCS yang dihadirkan adalah Faiqotur Rosyidah, S.Pd. yang merupakan guru yang berpengalaman dalam bidang penulisan buku (denwq)

 
 


Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari