SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

SMPN 1 Gudo Jadi Rujukan Studi Banding Sekolah di Jombang.

Disalin dari Radar Jombang (12/03/2021)
Jombang - Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang SMPN 1 Gudo mengukir prestasi. Buktinya sekolah yang terletak di Jl. Raya Gudo No.3 ini berhasil akreditasi A (Unggul) dengan nilai 91 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Bahkan prestasi akademik maupun non akademik juga berhasil diraih siswa.

Kepala SMPN 1 Gudo Sugeng, menyampaikan masa akreditasi SMPN 1 Gudo berakhir Oktober 2020. Namun dengan perkembangan Covid-19 SMPN 1 Gudo menjadi salah satu pilot project yang ditunjuk pelaksanaan akreditasi. "Alhamdulillah setelah dilakukan visitasi penilaian akrteditasi secara daring 24 November 2020, akhirnya kami berhasil meraih predikat A sekolah unggul dengan skor 91," ujarnya kemaren.

Bagi dia, keberhasilan tersebut tak lepas dari kekompakan seluruh dewan guru danntenaga kependidikan. "Saya mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap kinerja dan kerja keras teman-teman, ini adalah hasil kerja kita bersama sesuai dengan moto SMPN 1 Gudo Bersama Kita Bisa," tambah dia

Atas Keberhasilan itu banyak sekolah di Jombang mengajukan studi banding untuk belajar meraih kesuksesan dalam pelaksanaan akreditasi. "Jadi sharing pengalaman menyongsong akreditasi," paparnya. Selain berbagi pengalaman, pihaknya berkomitmen untuk membantu sekolah-sekolah meraih hasil yang maksimal dalam menjalani akreditasi.

"Kami menyebutnya sharing experiences of accredition. Harapannya bisa membantu dan memberi gambaran sekolah yang akan melakukan akreditasi dan mereka mendapat nilai A sama dengan kami," beber dia. Selama pandemi Covid-19, tambahnya siswa-siswi juga tak ketinggalan meraih segudang prestasi.

Di antaranya, juara tingkat provinsi lomba paskibra daring 2020. Di tahun yang sama, beberapa prestasi lain dalam cabang olahraga karate, kempo, sepak takraw putra putri juga berhasil diraih siswa-siswi SMPN 1 Gudo. Setahun sebelumnya, 2019 siswanya juga berhasil menjuarai OSN. "Alhamulillah musim pandemi kita tetap meraih prestasi." pungkas Sugeng. (ang/bin)





Keterangan gambar dari kiri atas
- Siswa Berprestasi di Bidang Olah Raga Sepak Takraw Putri Tahun 2020
- Siswa Berprestasi di Bidang Olah Raga Sepak Takraw Putra Tahun 2020
- Siswa Berprestasi di Bidang Olah Raga Kempo Tahun 2020

Artikel/berita ini telah dimuat di Radar Jombang edisi Jumat, 12 Maret 2021 dengan judul Jadi Rujukan Studi Banding Sekolah di Jombang.
ditulis ulang oleh denwq.

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari