SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Sampahku Tanggung Jawabku

(Gudo, 16/2/2023) Sampahku Tanggungjawabku merupakan kegiatan pembelajaran berbasis proyek yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Gudo dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

Kegiatan P5 kali ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan topik Sampahku Tanggung jawabku, yang diikuti sebanyak 256 peserta didik yang saat ini duduk dibangku kelas VII, dan ini merupakan tahun pertama SMP Negeri 1 Gudo mengimplementasikan Kurikulum Merdekan dan kegiatan P5 kali ini merupakan kegiatan P5 yang kedua.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan topik Sampahku Tanggungjawabku bertujuan agar peseta didik mampu bersyukur dan dapat membangun kesadaran untuk bersikap dan berperilaku ramah lingkungan serta dapat mencari jalan keluar untuk masalah lingkungan.

Disamping itu agar peserta didik mampu tanggap terhadap lingkungan, serta mampu mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan  menganalisis informasi yang relevan  dan  memprioritaskan beberapa  gagasan dan dapat  membuktikan penalaran dengan  berbagai argumen untuk suatu kesimpulan atau keputusan.

Selain itu peserta didik diaharapkan dapat  memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi.

Dimensi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Sampahku Tanggungjawabku  kali ini adalah Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia. Eleman: Berakhlak Kepada Alam, Gotong royong, elemen Kepedulian dan tanggap terhadap lingkungan. Bernalar Kritis, elemen Menganalisis, mengevaluasi penalaran dan prosedurnya, dan Dimensi  Kreatif  elemen Keluwesan berfikir.

Kegiatan P5 ini dilaksanakan selama tiga pekan di bulan Februari 2023, dan kegiatan P5 ini diakhiri dengan selebrasi yang menampilkan unjuk hasil produk peserta didik berupa berbagai kerajinan dari bahan sampah, dan fashion show.(denwq)



Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari