SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Pemilu Kaos 2018

(smpn1gudo.blogspot.com 24/09/18) Hari ini Senin, 24 September 2018, OSIS SMP Negeri 1 Gudo menggelar pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS (Pemilu Kaos) periode masa bakti 2018-2019, pemilihan ketua OSIS tahun ini dilaksanakan seperti layaknya pemilhan umum yang ada di Indonesia, dimana para siswa diundang ke aula untuk memberikan hak pilihnya satu persatu.

Proses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilakukan melalui dari pendaftaran kandidat, kemudian dilakukan seleksi secara tertulis dan seleksi PBB, setelah hasil seleksi didapat selanjutnya dilakukan masa kampanye dengan cara menempelkan nama dan foto pasangan bakal calon ketua OSIS, di hari terakhir jelang pemilihan dilakukan orasi oleh bakal calon ketua OSIS untuk menyampaikan visi dan misi masing-masing calon Ketua dan wakil ketua OSIS.

Sementara itu untuk pemungutan suara juga dilakukan seperti layaknya pemilihan umum dimana pemilih dipanggil untuk mendapatkan kartu suara selanjutnya menuju ke bilik suara untuk menentukan pilihannya, setelah itu dimasukan kotak suara, kemudian mencelupkan salah satu jari ke bak tinta sebagai tanda telah melakukan pemungutan suara. Dalam pemungutan suara ini Bapak/Ibu SMP Negeri 1 Gudo ini juga turut serta memilih memberikan hak suaranya.

Peserta calon Ketua OSIS periode 2018-2019 ini sebanyak tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Untuk pasangan nomor urut 1 yaitu ASLAM SYAHPUTRA WALADAEN (VIII-B) - JELITA ZAHRA KUMARA (VIII-A), pasangan nomor urut 2 pasangan SLAMET RAHARJO (VIII-F) - JULIA KHIRANI LESMONO (VIII-D), dan untuk pasangan nomor urut 3 yaitu MOHAMAD HELMI RAFI (VIII-C) - NURUL HIDAYAH (VIII-A).

Dari hasil pemilihan calon Ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018-2019 yang berlangsung tanggal 24 September 2018 diperoleh pasangan nomor 1 sebanyak 154 suara, pasangan nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 383 suara dan untuk pasangan nomor urut 3 memperoleh suara sebanyak 250 suara. Dari hasil tersebut pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2018-2019 mutlak dimenangkan oleh pasangan nomor urtut 2 yaitu pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SLAMET RAHARJO (VIII-F) - JULIA KHIRANI LESMONO (VIII-D)

Sementara itu menurut pembina OSIS Winarsih, S.Pd. saat ditemui mengatakan "Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS kali ini memang diseting seperti ini seperti layaknya pemilihan umum atau pemilihan pilpres, ini untuk pembelajaran demokrasi bagi anak-anak, kalau dihubungkan dengan pelajaran, ini merupakan praktiknya mata pelajaran PPKN pada bab demokrasi" lebih lanjut dikatakan "Tahun 2018-2019 merupakan tahun politik syarat dengan makna demokrasi, disini anak-anak kita ajarkan bagaimana berdemokrasi sesungguhnya itu".

Menurut panitia pelaksana dari OSIS, pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018-2019 ini berjalan lancar dan dengan harapan kedepan lebih baik lagi karena kita bisa belajar memperbaiki dari pengalaman yang sedang terjalani saat ini.(denwq)


Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari