SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Kemah Pelantikan Penggalang Rakit dan Terap 2018

(smpn1gudo.blogspot.com, 24/09/18) Sebanyak 87 penggalang rakit putra putri, 29 penggalang terap putra putri dan 23 Pramuka inti SMP Negeri 1 Gudo sebagai panitia, melakukan kegiatan Kemah Pelantikan Penggalang Rakit dan Terap yang berlangsung tanggal 22 - 23 September 2018 di lapangan SMP Negeri 1 Gudo.

Pada kemah pelantikan kali ini sangat padat acara diantaranya adalah Upacara pembukaan, Uji SKU, Jurit malam untuk pengambilan TKK, Upacara pelantikan, Mendampingi giat Pramuka dan terakhir Evaluasi.


Menurut pembina Pramuka Budi Utami, S.Pd., Kemah pelantikan ini syarat dengan uji kecakapan seperti uji SKU, pada uji SKU ini adik-adik diharapkan betul-betul mampu menguasi materi-materi yang ada pada SKU karena nantinya adik-adik Penggalang Rakit dan Penggalang Terap ini akan mendampingi adik-adiknya yang lain pada saat melaksanakan kegiatan pramuka. Sedangkan untuk memperoleh tanda kecakapan khusus (TKK) perserta kemah diuji dengan melalui Jurit malam, hal ini dimaksudkan agar adik-adik benar-benar memiliki keberanian yang kuat baik secara fisik maupun mental, disamping itu mampu melakukan tes kemampuan secara khusus yang disyaratkan dalam kepramukaan.

Sementara itu menurut panitia pelaksana kegiatan, bahwa kegiatan kemah pelantikan ini bertujuan menjadikan Pramuka inti SMP Negeri 1 Gudo mempunyai karakter yang tangguh, dapat mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang harapan kedepan menurut panitia pelaksana mengatakan bahwa Pramuka ini SMP Negeri 1 Gudo diharapkan dapat menjadi panutan yang baik bagi siswa -siswi yang lain dan Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Gudo menjadi lebih maju.(denwq)

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari