SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Upacara Pembukaan PLS 2018 SMPN 1 Gudo bersama Orang Tua/Wali Peserta Didik Baru.

(smpn1gudo.blogspot.co.id, 16/07/2018) Upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMP Negeri 1 Gudo Tahun Pelajaran 2018/2019 beda dengan pelaksnaan upacara pembukaan PLS sebelumnya, pasalnya untuk upacara pembukaan PLS kali ini menghadirkan Orang tua wali murid kelas tujuh sebagai peserta upacara.

Hadirnya orang tua/wali peserta didik ini dimaksudkan untuk prosesi penyerahan dari orang tua/wali peserta didik ke sekolah untuk dididik sesuai dengan tugas dan fungsi sekolah, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Gudo Madsilah, S.Pd saat ditemuai di ruang kerjanya sebelum membuka Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Negeri 1 Gudo tahun 2018..

Lebih lanjut disampaikan oleh Madsilah, S.Pd. "Pada dasarnya pendidikan adalah merupakan tanggung jawab bersama dari tiga unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat (dalam hal ini termasuk orang tua juga masyarakat). Bapak/ibu orang tua/wali kelas tujuh ini diundang untuk mengikuti upacara pembukaan PLS, dengan maksud penyerahan putra putri bapak/ibu untuk didik di sekolah ini, dan nanti setelah lulus dari SMP Negeri 1 Gudo bapak/ibu diundang lagi untuk penyerahan putra putri bapak/ibu dari sekolah ke bapak/ibu, yang biasa kita kenal dengan acara perpisahan atau purnawiyata"

Sementara itu menurut salah satu orang tua/wali peserta didik baru yang memberikan sambutannya dala upacara pembukaan PLS SMPN 1 Gudo tahun 2018 menyampaikan terima kasih dengan Alhamdulillahirobil alamin putra putrinya diterima di SMPN 1 Gudo ini, dengan harapan semoga pendidikan yang diberikan kepada putra putrinya menjadi generasi yang emas, generasi yang penuh tanggung jawab serta menjadi generasi yang senang melanjutkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut seorang ibu yang memberikan sambutan ini dengan nada yang sedikit tersendat karena ada isak tangis tipis, mengajak mendoakan putra putrinya agar kelak menjadi putra putri yang soleh sholehah yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. fiddunya wal akhoroh.

"Pada kesempatan ini kami menyerahkan sepenuhnya kepada bapak/ibu guru SMPN 1 Gudo untuk mendidik putra putri kami menjadi putra putri yang bisa membawa nama harum bangsa, negara dan agama. Selanjutnya mari kita mendoakan putra putri kita dengan surotul fatikhah" pungkasnya dalam mengakhiri kata sambutan dari salah satu wakil orang tua/wali pada upacara pembukaan PLS SMPN 1 Gudo tahun 2018

Pengenalan Lingkungan Sekolah  bagi peserta didik baru SMP Negeri  Gudo  adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMP Negeri 1 Gudo tahun 2018  ini diikuti 256 peserta didik baru. (denwq)







Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari