SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Hari Kartini 2022: Batik Ecoprint-sebuah bagian Kewirausahaan

smpn1gudo.sch.id
( April 2022), Salah satu dimensi kompetensi kepala sekolah adalah kewirausahaan. Dalam hal ini bermakna untuk kepentingan pendidikan yang bersifat sosial, bukan untuk kepentingan bisnis yang mengkomersilkan sekolah. Kewirausahaan dalam bidang pendidikan yang diperhatikan adalah karakteristiknya, seperti inovatif, bekerja keras, motivasi yang kuat, pantang menyerah, kreatif untuk mencari solusi terbaik, dan memiliki naluri kewirausahaan. Semua karakteristik tersebut bermanfaat bagi Kepala Sekolah dalam mengembangkan, mencapai keberhasilan, melaksanakan tupoksi, menghadapi kendala, dan mengelola kegiatan sekolah.

Sebagai Kepala sekolah, Sugeng, S.Pd., M.Pd. menerapkannya melalui berbagai kegiatan sekolah diantaranya pembuatan batik Ecoprin yang dilaksanakan bertepatan dengan even hari Kartini (April 2022), Monentum ini sebagai pijakan untuk semua pendidik utamanya kaum perempuan untuk memiliki skill dibidang batik, dengan tujuan sebagai salah satu bekal usaha dimasa pensiun.

Kegiatan membatik Ecroprint ini diikuti oleh semua guru dengan biaya mandiri dan hasilnya dimiliki sendiri.

Hasil batik Ecoprint ini dipamerkan kesemua warga sekolah memalui kegiatan peragaan busana dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2022.(denwq)

 
 
 

 



Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari