SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Hari Santri Nasional 2019

(smpn1gudo.sch.id, 22 Oktober 2019) Hari ini Kamis, 22 Oktober 2019 merupakan kali kedua SMP Negeri 1 Gudo Jombang memperingati hari Santri Nasional. Kegiatan peringatan hari Santri kali ini adalah upacara dengan pakaian busana muslim yang mana untuk peserta didik pria menggunakan sarung dan baju koko. Rangkaian upacara hari santri ini selain mendoakan para pejuang yang telah gugur, juga mendoakan para siswa yang memiliki prilaku kurang baik, agar dapat berubah dari prilaku yang kurang baik menjadi baik.

“Marilah kita panjatkan doa kepada leluhur kita terutama kepada para Kiyai, para Ulama’ yang juga telah berjuang dan turut andil dalam Kemerdekaan RI. Selain itu mari kita panjatkan doa pula, untuk teman kalian yang saat ini berdiri didepan ini, agar semoga Allah membuka pintu hatinya dan semoga apa yang dilakukan selama ini tidak terulang lagi dan tidak mengulangi lagi”

Menurut Kepala Sekolah, Madsilah S.Pd., Peserta didik atau siswa ini sesungguhnya adalah santri, hanya karena perbedaan tempat saja, yang mana santri pada umumnya belajar di pondok, sedangkan siswa atau peserta didik belajare disekolahan, keduannya memiliki kesamaan yaitu belajar untuk masa depan. Inilah salah satunya mengapa hari Santri diperingati oleh siswa atau peserta didik di sekolah formal.

Usai upacara hari Santri, dilanjutkan pembelajaran sepert biasa. (denwq)


Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari